Breaking News
Loading...
Tuesday, December 31, 2013

Info Post


Google drive adalah sebuah penyedia bagi orang-orang yg membutuhkan tool untuk kuesioner, jajak pendapat, atau toko online. pada hal ini  saya akan memberikan tutorial membuat formulir yg bisa digunakan untuk oprec bem, kegiatan kemahasiswaan seperti UKM di kampus-kampus, atau bisa juga untuk pemesanan di toko online .
Langkah pertama untuk dapat membuat Google Form ini tentu saja anda harus memiliki Akun Google. Setelah itu ikuti langkah-langkah di bawah ini :


1. buka drive.google.com  


2.      Klik “Buat” kemudian pilih “Formulir” / “Form” untuk memulai pembuatan formulir

3.   Ketikkan Nama Formulir pada Kolom Judul Formulir, kemudian pilih tema untuk background formulir yang anda inginkan lalu klik “Oke”

4.      Ketikkan Judul dan Deskripsi Formulir pada kolom yang telah disediakan. Kemudian masukkan Judul Pertanyaan, Teks Bantuan (Jika dikehendaki), dan pilih Jenis Pertanyaan. Jika anda memasukkan Judul Pertanyaan seperti “Nama” misalnya, pilih Jenis Pertanyaan “Teks”, dan masih banyak Jenis Pertanyaan, silakan dicoba-coba sendiri J. Untuk kolom Pertanyaan Wajib di bawah itu silakan dicentang apabila Pertanyaan tersebut bersifat wajib diisi.

5.      Untuk menambahkan pertanyaan klik “Tambahkan Item”

6.      Setelah selesai memasukkan pertanyaan-pertanyaan yang dikehendaki, klik “Kirim Formulir” untuk dapat memberikan Formulir tersebut kepada orang-orang yang dituju

7.      Masukkan beberapa alamat e-mail orang yang anda tuju kemudian klik “Selesai”


8.      Setelah selesai klik “Kirim” untuk mengirim undangan Formulir tersebut

 Selamat Mencoba
sumber ilmukomputer.com

0 comments:

Post a Comment

Vlog @TifaniHayyu