Breaking News
Loading...
Thursday, March 15, 2012

Info Post
Beberapa smartphone Android memiliki ROM terlalu kecil kapasitasnya padahal banyak sekali aplikasi yang ada di Market yang ingin dicoba ataupun dipakai, tentu agak sedikit kurang nyaman jika smartphone Android terkena "low memory" padahal kita baru menginstall beberapa aplikasi. Sangat merepotkan jika kita harus selalu bongkar pasang setiap menginstall apikasi bukan? Salah satu salah satu alternatif yang bisa dilakukan adalah melakukan Root pada smartphone Android kita.

Beberapa smartphone berbasis sistem operasi Android bisa di-Root tentu dengan cara masing-masing, Kali ini kita tidak membahas cara melakukan Root pada Smartphone Android, saya yakin beberapa dari kamu tahu cara dan mungkin sudah melakukan Root di Android kamu masing-masing jadi kita lewati saja. Berikut ini saya akan memberikan kamu beberapa aplikasi yang penting harus kamu punyai setelah kamu berhasil melakukan Root pada Android kamu yang tersedia pada Android Market khususnya aplikasi yang tersedia free untuk kamu download. So let's begin!

ROM Manager
Salah satu aplikasi yang paling mudah dan memiliki UI yang bersahabat untuk mengelola ROM Android kamu setelah berhasil ter-Root. Dengan aplikasi ini, kamu bisa melakukan backup/restore data dan flash ROM jika sewaktu-waktu terjadi hal yang tidak diinginkan, menginstall ROM dari SD card, dan fitur lainnya. ROM Manager tersedia dalam 2 versi yaitu Free dan Premium, namun versi free dari ROM Manager sudah bisa berikan kamu fitur yang sangat lengkap.

Kamu bisa mendownload ROM Manager versi free
disini.

AdFree Android
Jika kamu adalah orang yang tidak mau susah mengeluarkan uang seperti saya untuk mendownload aplikasi berbayar pastinya aplikasi gratis lah menjadi salah satu pilihan, sayangnya beberapa aplikasi gratis tersebut mengandung iklan (ads) yang pastinya sangat mengganggu. Setelah kamu berhasil ROOT kamu punya aplikasi yang bisa memblokir iklan tersebut salah satunya dengan aplikasi AdFree ini, kinerjanya tidak jauh berbeda dengan sistem Adblock pada browser PC. Say goodbye to Ads! bye Ads!

Kamu bisa mendownload AdFree Android
disini.

Titanium Backup
Aplikasi ini cukup ampuh untuk memberikan kamu fitur backup dan restore data Android kamu yang sudah ter-Root. Dengan aplikasi ini kamu akan diberikan kemudahan dalam backup atau restore data semua aplikasi yang kamu pakai, setting sistem ponsel Android kamu, hasil download kamu dari Android Market, phone contact, semua pesan di SMS atau MMS, dan lain sebagainya. Titanium Backup tersedia dalam 2 versi yaitu free dan pro, jika kamu punya dana lebih, kamu bisa memilih versi pro dimana kamu bisa mendapatkan beberapa keunggulan dari versi free.

Kamu bisa mendownload Titanium Backup versi free
disini.

AutoKiller Memory Optimizer
Semakin banyak aplikasi yang kamu pakai setelah berhasil me-Root Android kamu pastinya akan semakin banyak memory Android kamu yang termakan oleh aplikasi tersebut, dan yang kamu perlukan adalah sebuah aplikasi yang bisa mengelola memory kamu dengan mudah serta tentu saja tidak memakan memory itu sendiri. Salah satu yang bisa dijadikan pilihan adalah AutoKiller Memory Optimizer. Selain bisa menonaktifkan aplikasi yang berjalan pada foreground Android kamu, AutoKiller Memory Optimizer juga bisa mengalokasikan kostum RAM untuk setiap aplikasi yang berbeda.

Kamu bisa mendownload AutoKiller Memory Optimizer
disini.

DroidWall
Aplikasi ini bekerja seperti sebuah firewall di PC, tapi ini adalah firewall khusus untuk smartphone Android. DroidWall mempunyai fitur utama yaitu dapat memblokir akses internet ke semua aplikasi, ya memang beberapa aplikasi (khususnya yang mempunyai ads) secara diam-diam menyeruput bandwith kamu. Aplikasi ini sangat cocok bagi kamu yang menggunakan internet yang memiliki limitasi data pemakaian.

Kamu bisa mendownload DroidWall
disini.

SD Maid
Sama seperti namanya, aplikasi ini akan sangat bisa membantu kamu dalam hal bersih-bersih khususnya di SD card kamu. Setelah Root pastinya SD card kamu akan lebih banyak digunakan daripada sebelumnya, bisa dipastikan SD card kamu yang 2GB akan kerepotan menampung isi smartphone Android kamu. Dengan aplikasi ini kamu bisa membersihkan temporary files dari sisa aplikasi yang sudah tidak kamu gunakan (uninstall) di SD card kamu tanpa perlu kamu harus susah-susah mencarinya, tinggal klik maka SD Maid akan membersihkan "kamar" kamu.

Kamu bisa mendownload SD Maid
disini.

MarketEnabler
Kamu ingin mencoba aplikasi baru yang menarik perhatian kamu, tapi saat mengunjungi Android Market ternyata aplikasi tersebut tidak tersedia untuk region di negara kita. Oh sial, kita tidak beruntung! Itu dulu teman, dengan aplikasi MarketEnabler kamu bisa "meruntuhkan" tembok pemisah tersebut, tentunya setelah Android kamu berhasil Root-ing. Bisa memakai aplikasi yang hanya tersedia di region Amerika saja, wow keren!!

Kamu bisa mendownload MarketEnabler
disini.


http://www.gamexeon.com/forum/handheld-article/77727-aplikasi-keren-yang-harus-punya-setelah-root-android.html

0 comments:

Post a Comment

Vlog @TifaniHayyu