Breaking News
Loading...
Friday, January 18, 2019

Info Post
Selama Summer dan Winter Holiday 2018 saya berinisiatif untuk mengunjungi tempat-tempat menarik namun jarang diketahui orang banyak. Kebanyakan mereka tahu bahwa Auschwitz, salt mine, wawel, old town lah tempat yang sering dikunjungi. Namun setelah saya riset di internet, saya memutuskan mengunjungi 10 museum dan tempat-tempat berikut. Semuanya saya kunjungi tanpa biaya tiket masuk karena saya mengecek jadwal hari apa saja museum tersebut występ wolny atau gratis. Yup, di Kraków hampir setiap museum memiliki 1 hari dimana kita bisa mengunjungi museum tersebut tanpa biaya. Berikut ini adalah 10 tempat tersebut:
1. Museum MOCAK. Disini kita bisa melihat seni kontemporer dari Eropa dan Asia

2. Museum Oskar Schindler’s Enamel Factory. Museum ini adalah tempat produksi produk berbahan metal dan tempat dari kisah nyata film Schlinder’s List

3. Dom Zwierzyniecka. Disini kita bisa melihat kucing hitam penjaga museum dan melihat-lihat tempat tinggal suburban Kraków zaman dahulu.

4. Tyniec Abbey. Ini adalah kastil cantik yang berada di pinggir kota Kraków.
 
5. Plaża Bagry. Ini adalah pantai buatan di Kraków. Anda bisa berenang dan main pasir gratis.

6. Sungai Vistula. Disini Anda bisa naik perahu pada saat musim Summer.
 
7. Underground museum. Museum ini terletak di underground dan menampilkan sejarah industri metal dan material lainnya di Kraków.

8. National museum Kraków. Menampilkan seni-seni Eropa dan terdapat karya asli Leonardo da Vinci.

9. Polish aviation museum. Museum berisi pesawat-pesawat dan komponennya. Adalah museum dengan luas terbesar di Kraków.

10. Mound seperti Kosciusko dan Piłsudskiego mound. Ini adalah gunung buatan yang bisa didaki dan ketika ada festival tertentu biasanya terdapat acara musik dan booth.
Semoga bermanfaat dan selamat berlibur di Kraków!

0 comments:

Post a Comment

Vlog @TifaniHayyu